Tata Cara Mengikuti SNMPTN 2016

PDSSTata cara mengikuti SNMPTN dilakukan melalui tiga tahap, yaitu (1) pengisian PDSS oleh sekolah dan verifikasi oleh siswa, (2) pemeringkatan, dan (3) pendaftaran SNMPTN oleh siswa.

Pengisian dan Verifikasi PDSS

  1. Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS harus melalui lamanhttp://pdss.snmptn.ac.id.
  2. Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mendapatkan password yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.
  3. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password.
  4. Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah maka data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Sedangkan tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN 2016 akan di muat dalam panduan peserta yang dapat diakses di laman (website) resmi http://www.snmptn.ac.id. dan http://halo.snmptn.ac.id. Informasi lainnya dapat diperoleh dari Humas SNMPTN Untan 0561740189, 082254470576, 085750317279.

Brosur tentang SNMPTN 2016 dapat di unduh silahkan klik tombol ini

Mudah-mudahan Informasi ini bermanfaat bagi calon peserta SNMPTN 2016.