Persyaratan Registrasi Peserta Lulus SNMPTN 2018

PENGUMUMAN
Nomor : 9577 /UN22/DL/2018

Dengan ini diumumkan bahwa berdasarkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018, peserta tes yang nama-namanya tercantum pada daftar di bawah ini dinyatakan lulus. Selanjutnya yang bersangkutan diterima menjadi Mahasiswa Universitas Tanjungpura jika lulus pada Ujian Nasional SMA/MA/SMK tahun 2018.
Peserta tes yang lulus seleksi SNMPTN 2018 Universitas Tanjungpura diwajibkan :

  1. Mengisi biodata online di laman http://scmb.untan.ac.id dan mencetaknya sebanyak 1 rangkap mulai tanggal 23 April – 11 Mei 2018
  2. Diwajibkan melakukan verifikasi UKT online melalui laman ukt.keuangan.untan.ac.id pada tanggal 23 April s/d 27 April 2018. Apabila tidak melakukan verifikasi pada tanggal yang telah ditetapkan tersebut maka sistem secara otomatis menetapkan kelompok UKT tertinggi (Kelompok 5).
  3. Mendaftar ulang/registrasi pada tanggal 8 Mei 2018 pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB dengan membawa kelengkapan administrasi sebagai berikut :
    1. Fotokopi Kartu Peserta SNMPTN 2018;
    2. Fotokopi Raport Semester I sampai dengan V (Kelas X sampai dengan XII)
    3. Bagi peserta yang tidak mendaftar pada tanggal 8 Mei 2018 dianggap mengundurkan diri dan kelulusannya dinyatakan Gugur.
  4. Peserta Non Bidikmisi melakukan pembayaran UKT mulai tanggal 8 – 11 Mei 2018.
  5. Peserta calon Bidikmisi yang diterima melakukan Verifikasi pada tanggal 2 – 7 Mei 2018.

Mahasiswa wajib memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran Ulang (registrasi) meliputi :

  1. Fotokopi Ijazah/Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang telah dilegalisirSekolah/Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (2 rangkap);
  2. Fotokopi KTP / Surat Keterangan Kependudukan dari Kepala Desa (2 rangkap);
  3. Fotokopi Akte Kelahiran / Surat Kenal Lahir (2 rangkap);
  4. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4X6 (1 lembar);
  5. Melunasi UKT sesuai ketentuan yang berlaku, tarif lengkapnya dapat dilihat pada laman http://scmb.untan.ac.id.
  6. Bagi peserta yang diterima pada Program Studi Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Dokter, Farmasi, Keperawatan, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Pertambangan, Teknik Kelautan, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Fisika, Kimia, Biologi, Sistem Komputer, Giofisika, Ilmu Kelautan, Sistem Informasi dan Statistik harus menyerahkan surat keterangan bebas buta warna dari dokter spesialis mata.
  7. Daftar Gaji penghasilan Orang Tua (bagi anak PNS/Perusahaan) dan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua dari Lurah/Kades.
  8. Bukti pembayaran rekening listrik, PDAM dan PBB.
  9. Fotokopi BPKB roda 2 atau roda 4 (bagi yang memiliki).
  10. Melampirkan surat pernyataan Bebas Narkoba & bersedia mengikuti Program Pendidikan Karakter. Format surat penyataan dapat dicetak pada saat proses online.
  11. Biaya UKT yang telah disetor tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun kecuali yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus oleh sekolah.

Universitas Tanjungpura akan melakukan verifikasi nilai rapor siswa terhadap PDSS dan Portofolio.

Demikian pengumuman ini untuk dapat diketahui dan atas perhatian serta diindahkannya pengumuman ini diucapkan terima kasih.

Pontianak, 17 April 2018
Rektor,

 

Prof. Dr. H.Thamrin Usman, DEA
NIP 196211101988111001
Keterangan :
Tempat Pendaftaran, Gedung Auditorium Untan
Jl. Muhammad Isa, SH